Bukan Santri Biasa


Catatan Hidup ku #Part 1
October 30, 2017, 8:29 pm
Filed under: Curhat

2014

Agustus

Dear diary, kenalin nama gue Lu’luatun Nashihah. Gue anak pertama dari 4 bersaudara. Dua adik gue cewek dan yang bungsu cowok. Gue baru aja lulus kuliah S1 Keperawatan bulan Mei kemarin. Belum ambil profesi sih. Tapi gue udah kebelet banget pengen kerja. Pengen pegang uang dengan hasil jerih payah sendiri gitu… Gue suka ngiri sama temen-temen yang udah pada kerja. Kayaknya pada bahagia banget gitu.Karena syarat lulusan S1 perawat¬† buat nglamar kerja di rumah sakit itu harus pendidikan profesi dulu, dengan terpaksa gue pake ijazah D3nya. Katanya belum sah jadi perawat profesional kalau tanpa profesi. Ya, walaupun sebenarnya pekerjaan kita sih sama aja. Tapi ijazah tetaplah yang berbicara apakah perawat itu hanya dianggap sebagai perawat terampil (D3) ataupun perawat profesional (S1 Keperawatan+ Ners).

Kata orang orang gue ini manis (gula kali). Kadang jadi orang yang pendiam, kadang rame, kadang asik, kadang ngeselin, semuanya mungkin udah pernah gue coba.Dan kali ini gue nyobain gimana rasanya nglamar kerja. Gue berusaha semaksimal mungkin buat nyari pekerjaaan yang sesuai sama background pendidikan gue. Terkadang gue berjam-jam cari informasi di internet, majalah, koran maupun tanya langsung door to door melalui kawan yang sudah bekerja.

Melamar pekerjaan buat gue itu mungkin hampir sama susahnya ketika seorang cowok mau nglamar pujaan hatinya.Eaaa.  Gue sekarang baru ngrasain gimana rasanya berada di posisi orang-orang yang sudah lulus S1 tapi tidak kunjung dapat pekerjaan. Rasanya itu : sangat memuakkan.

 




No Comments so far
Leave a comment



Leave a comment
Line and paragraph breaks automatic, e-mail address never displayed, HTML allowed: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>