Bukan Santri Biasa


Catatan Hidup ku #Part 1
October 30, 2017, 8:29 pm
Filed under: Curhat

2014

Agustus

Dear diary, kenalin nama gue Lu’luatun Nashihah. Gue anak pertama dari 4 bersaudara. Dua adik gue cewek dan yang bungsu cowok. Gue baru aja lulus kuliah S1 Keperawatan bulan Mei kemarin. Belum ambil profesi sih. Tapi gue udah kebelet banget pengen kerja. Pengen pegang uang dengan hasil jerih payah sendiri gitu… Gue suka ngiri sama temen-temen yang udah pada kerja. Kayaknya pada bahagia banget gitu.Karena syarat lulusan S1 perawat¬† buat nglamar kerja di rumah sakit itu harus pendidikan profesi dulu, dengan terpaksa gue pake ijazah D3nya. Katanya belum sah jadi perawat profesional kalau tanpa profesi. Ya, walaupun sebenarnya pekerjaan kita sih sama aja. Tapi ijazah tetaplah yang berbicara apakah perawat itu hanya dianggap sebagai perawat terampil (D3) ataupun perawat profesional (S1 Keperawatan+ Ners).

Kata orang orang gue ini manis (gula kali). Kadang jadi orang yang pendiam, kadang rame, kadang asik, kadang ngeselin, semuanya mungkin udah pernah gue coba.Dan kali ini gue nyobain gimana rasanya nglamar kerja. Gue berusaha semaksimal mungkin buat nyari pekerjaaan yang sesuai sama background pendidikan gue. Terkadang gue berjam-jam cari informasi di internet, majalah, koran maupun tanya langsung door to door melalui kawan yang sudah bekerja.

Melamar pekerjaan buat gue itu mungkin hampir sama susahnya ketika seorang cowok mau nglamar pujaan hatinya.Eaaa.  Gue sekarang baru ngrasain gimana rasanya berada di posisi orang-orang yang sudah lulus S1 tapi tidak kunjung dapat pekerjaan. Rasanya itu : sangat memuakkan.

 



Ketika Suster Rindu Bloging
November 8, 2014, 1:51 pm
Filed under: Curhat


Wisuda ku…
July 24, 2013, 2:38 am
Filed under: Curhat

 

september 2012

Entah sudah berapa bulan lamanya kita tak jumpa. Rasa rindu kian menggetarkan jiwa. Bukan aku tak rindu, (more…)



Model Baju Syar’i dan Kerudung Terkini
November 22, 2012, 9:01 am
Filed under: Curhat

Anda mempunyai kesibukan aktifitas baru? Saya pun sama. Sesuai dengan hukum alam yang berlaku, kita pasti harus cepat-cepat beradaptasi dengan lingkungan disekitar kit. Karena jika tidak, pasti kita akan terisolir dengan sendirinya. (more…)



Seberapa Besar Pengorbanan Seorang Anak, Tidak Akan Pernah Sebanding dengan Pengorbanan Orang Tuanya
April 15, 2012, 4:26 pm
Filed under: Curhat

Sudah lama aku tinggalkan blogku karena berbagai kesibukan. Sejujurnya saya sedang ketularan penyakit galau yang sedang mewabah di seantro penjuru negri. (more…)



Melepas Penat with Blogging
December 16, 2011, 4:17 am
Filed under: Curhat

Hello every body…
Sudah lama kita tidak bertemu, sudah lama pula saya tak menulis sedikit kata pun pada blog tercinta ini karena seabrek kegiatan baru yang (more…)



Extraordinary Experience
July 29, 2011, 1:22 pm
Filed under: Curhat

Tanggal 23, 25-27 kemarin kampus gue ngadain acara tahunan yang wajib di ikuti oleh tiap mahasiswa yang akan masuk di kampus gue: OSPEK. Di tiap tahunnya, pasti deh ada aja anak yang nangis en gak kuat ngkutin tu acara. Maklum lah, panitia hoby banget nglaksanain kegiatan yang ekstrim buanged. Dari mulai disuruh bawa bawaan yang berat (more…)



Keluh Kesahku
March 26, 2011, 7:27 am
Filed under: Curhat

Hari Jum’at kemarin, saya diundang oleh Mas Novi untuk mengikuti rapat sekaligus pertemuan perdana saya dengan beliau bersama para pejuang M2Net yang lain di laboratorium IPA malhikdua.Setelah sampai disana, ternyata para pejuang M2Net sudah berkumpul diruangan itu sekitar setengah jam yang lalu.

Walaupun saya bukan satu-satunya anggota keluarga baru disana, tetapi kerena saya termasuk orang yang dituakan disana, tentu saja langsung disorot oleh anggot-anggota lain. Karena saya mempunyai penyakit grogi kronis, saya pun tak lupa membawa obat anti grogi (teman saya Rizki Nikmatul Ummah) sebelum saya injakkan kaki diruangan pembawa grogi itu. (more…)



Lulu: Suster Takut Suntik
March 26, 2011, 6:34 am
Filed under: Curhat

Hari Rabu kemarin, kampus (AKPER AL HIKMAH BREBES) saya mengadakan vaksinasi hepatitis B untuk yang pertama kalinya yang bekerja sama dengan tim Biofarma,Semarang. Acaraitu disambut dengan antusias oleh seluruh mahasiswa dan beberapa instansi lain yang sudah kami sosialisasikan sebelumnya. Acara pembukaan dan sosialisasi vaksinasi hepatitis pun berjalan dengan lancar. (more…)



Amburadul
March 14, 2011, 4:48 am
Filed under: Curhat | Tags:

Ceritanya soulmateku yang kebetulan sekamar denganku baru pulang dari Bumiayu pukul 17.00. (more…)