Balongan: Tempat Wisata Ekonomis nan Eksotis

Pertamina Balongan Indramayu

lampost.co

Anda pernah ke Perancis?? Pernah melihat menara Eiffel? Tentu tak semua yang membaca tulisan ini penah berkunjung ke negri romantis itu bukan? Bahkan saya yang menulis pun ke Perancis baru dalam fantasi saja. Hemm, menyedihkan sekali.

Tapi, dari beberapa foto dan film yang saya lihat, ternyata ada beberapa kesamaan dengan tempat pengeboran minyak bumi di  kota saya.  Tepatnya berada di KecamatanBalongan– Indramayu.Ya, disinilah salah satu tempat pengeboran terbesar di Asia tenggara (katanya).Dan apakah anda tahu apa persamaan dan perbedaan kedua tempat tersebut? Ini dia persamaan dan perbedaan antara Paris dan Balongan:

  1. Kalau di Paris ada menara, kalau Balongan ada pipa.
  2. Kalau di Paris ada di tengah kota, kalau Balongan di pinggir kota.
  3. Walaupun tak sama tingggi, tapi sama indah.
  4. Walaupun tak sama mahal, tapi sama cantik.
  5. Walaupun tak sama ramai, tapi sama romantis.

Menarik bukan???

Tapi yang sangat saya sayangkan,tak semua kendaraan umum melewatinya karena tempatnya yang berada dijalur alternatif. So, jika anda ingin kesan, pastikan anda mengetahui jalur alternatif

Indramayu terlebih dahulu. Barulah anda dapat melihat keindahan kota perancis di jantung Kota Mangga ini.Tempat pengolahan minyak bumi ini akan terpancar jelas keindahannya pada  sore dan malam hari.Untuk menuju tempat ini, anda tak perlu merogoh kocek terlalu dalamu.Anda hanya perlu menyediakan snack atau makanan rinagn plus ongkos transportasinya saja. Maklum, sebenarnya Balongan bukan merupakan salah satu tempat wisata kota kami. So, tak akanada yang namanya pedagang kaki lima maupun kaki seribu disana. Tapi anda tak perlu khawatir, disana anda akan dimanjakan oleh pemandangan pipa-pipa rak

sasa dan hamparan sawah yang luas nan eksotis didepannya.Walau dibeberapa sisi ada uap pembakaran yang berbau menyengat, anda tak perlu takut karena beberapa sisi lain yang tak terkontaminasi uap tersebut yang dapat anda pilih untuk dinikmati bersama keluarga. Keekonomisan tempat ini sangat cocok bagi semua kalangan.Kelap-kelip lampu yang memanjakan mata dapat menjadi alternatif lain ketika anda merindukan kota Paris.

Dan ini lah beberapa foto sisi balongan yang saya dapatkan dari beberapa situs

Balongan-Indramayu

www.indonesia.is

Balongan

mulyonoforindramayu.wordpress.com

Bagaimana?Anda tertarik mengunjungi Balongan??? Selamat berkunjung…. 🙂 🙂 🙂

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *