Cara Membuat Blog

imagesSiang ini kebetulan saya baru pulang dari dinas malam. Saya baru keluar dari rumah sakit sekitar pukul 10.00 WIB. Lho kok bukannnya dinas malam hanya sampai jam 7? Betul. Tapi untuk ruangan saya yang pasiennya hampir selalu banyak. Rasanya susah untuk pulang cepat. Paling cepat pulang itu jam 8. Itu pun jika pasien kurang dari 20 (jika menjelang idul fitri  biasanya begitu. Kalau di luar itu, pasien sebegitu sedikitnya itu sangat jarang). Dalam pembacaan serah terima pasien ke shift berikutnya kami membutuhkan waktu yang lumayan banyak karena membutuhkan ketelitian. Jika ada saja satu yang terlewat biasanya akan kacau dan pasti deh si dokter marah-marah. Hii takuuut. Yeee, malah curhat dot com.

Kembali ke pembahasan semula, sepulang dari rumah sakit, karena mata saya belum bisa dipejamkan, seperti biasanya, saya intip status teman-teman di segala penjuru sosial media. Termasuk blog. Kebetulan saya membaca status yang lumaya panjang  hingga kurang lebih sepuluh paragraf, akhirnya saya iseng mengomentari seperti ini : “wah, ini sih bisa buat bahan nulis di blog,” tulis ku jail.
Tapi responnya ternyata hanya jempol saja. Tapi ketika saya buka sosmed yang lain ia menanyakan bagaimana cara membuat blog. Saya katakan hampir sama seperti membuat e-mail. Hanya produk blog itu sangat banyak. Ada blog malhikdua (blog penyedianya yaitu dari sekolah dari almamater saya ini), blog detik (milik trans corp, wordpress, blogger atau blogspot (penyedianya yaitu google)dan masih banyak lagi. Bahkan banyak website pribadi yang sengaja dibuat blog. Sebut saja Raditnya Dika dan Dian Sastro.

Tapi karena jika saya ulas di private message saja, saya yakin adik kelas saya itu belum tentu paham dengan penjelasan saya, maka saya berinisiatif untuk menjelaskan di sini saja. Biar sekalian berbagi ilmu dengan yang lain gitu 🙂

Lalu, apa sih blog itu? Menurut wikipedia Indonesia, blog yaitu singkatan dari web log dalah bentuk aplikasi web yang berbentuk tulisan-tulisan pada sebuah web. Situs web ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet. Blog ini dapat di isi apapun baik foto, gambar, catatan materi kuliah atau bisa juga hanya curhat-curhatan sekalipun sesuai dengan tujuan dari si pengguna blog tersebut. Yang pasti blog ini digunakan untuk berbagi, tanpa terkecuali blog malhikdua. Dan karena saya hari ini sangat lelah, tutorial pendaftaran blog dengan akun blogspot dapat anda klik linknya di sini

Leave a Reply

5 thoughts on “Cara Membuat Blog

    1. luluhmm Post author

      Gak bener-bener baca nih. Lihat tulisan terakhir: klik di sini. Lg cpek pake baget. Pusing kepala barbie. kerjaan saya skrang otak sama badan membutuhkan energi ekstra. Masih nulis aja udah lumayan.

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *