Bukan Santri Biasa


Wisuda ku…
July 24, 2013, 2:38 am
Filed under: Curhat

 

september 2012

Entah sudah berapa bulan lamanya kita tak jumpa. Rasa rindu kian menggetarkan jiwa. Bukan aku tak rindu, karena berbagai ritual yang mengharuskan saya untuk meninggalkan blog tercinta.

Mungkin beberapa rekan yang sudah lama tak jumpa juga bertanya-tanya giemana kabar gue? Sehatkah? Dimana gue sekarang? Sedang apa? Sibuk banget ya? Kok jadi sombong banget? Dan berbagai pertanyaaan lain yang belum gue tulis lainnya.Baiklah, jika pertanyaan itu yang kalian tanyakan akan gue jawab sekarang. Tapi nggak semua. Gue akan jawab beberapa aja.
Saudara-saudara sekalian, alhamdulillah kabar gue saat ini sehat wal afiat.Posisi gue sekarang ada diatas bumi dan dibawah langit (ya iya lah…). Bulan kemaren adalah puncak kebahagiaan gue selama kuliah : wisuda. Bagi yang tidak dapat hadir ini dia dokumentasi fotonya. Maaf, sementara ini gue belum bisa unduh.

Buat adek-adek kelas, gak usah iri dengan apa yang udah gue raih. Ini belum seberapa. Wisuda bukan merupakan kebahagiaan yang hakiki. Tapi hanya salah satu kebahagiaan kecil duniawi saja. Kebahagiaan hakiki adalah kebahagiaan yang ketika akhir hayatnya khusnul khotimah.

Walaupun gue udah selasai kuliah, tapi bukan berarti gue selesai belajar. Insya Allah gue akan belajar sampai akhir hayat sesuai apa yang Rasulullah perintahkan : “Uthlubul ilma minal mahdi ilallahdi” yang artinya menutut ilmu itu dari buaian sampai liang lahat. Dan insya Allah gue akan mengamalkan ilmu yang gue punya. Pepatah sebuah mengatakan اَلعْلِمْ ُبِلاَ عَمَلٍ كَالَّشجَرٍبِلاَ ثَمَرٍ yang artinya ilmu itu bila tidak diamalkan bagai pohon yang tak berbuah. Semoga bermanfaat.




2 Comments so far
Leave a comment

  1.    M. Anugrah Agung Jiwo 07.24.13 @ 3:45 am      

    hem…selamat ya mba udah melalui satu langkah pendidikan lagi…
    smoga kedepannya harapan mba untuk selalu mencari ilmu tidak sia-sia…
    amalkan ilmu mba kepada orang2… 🙂

    •    luluhmm 08.04.13 @ 12:49 am      

      iya jiwo.. makasih.
      Insya Allah. Semoga kamu juga 🙂



Leave a comment
Line and paragraph breaks automatic, e-mail address never displayed, HTML allowed: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>